Cara Melakukan Perpanjangan Domain di IDwebhost + Gambar Penjelasan
Cara Melakukan Perpanjangan Domain & Hosting di IDwebhost

Sudah 3 bulan Blog Kode Jarwo tidak update artikel, terakhir saya mengupdate artikel seputar updatean terbaru Blogger yaitu NCR. Kebetulan hari ini domain kodejarwo.com telah habis masa aktifnya, sehingga saya harus melakukan perpanjangan di IDwebhost.

Mumpung ada kesempatan, saya screenshot saja satu per satu tata cara dan langkah-langkah melakukan perpanjangan domain di IDwebhost dari pembuatan invoice, pembayaran, hingga menunggu konfirmasi dari pihak IDwebhost. Lalu saya urutkan dan dibuat menjadi artikel (supaya blog ini hidup lagi), hehe...

Langsung saja disimak baik-baik dan diikuti langkahnya, jangan sampai ada yang terlewat satu pun ya agar proses renewal dapat berjalan dengan lancar...

Langkah-langkah Perpanjangan Domain di IDwebhost Lengkap dengan Gambar & Penjelasan



  • Tentunya pertama silakan anda login dulu di website resminya https://idwebhost.com
  • Lalu, pada menu bagian atas, tekan pada bagian Domain > Perpanjangan Domain.


Menu Renewal


  • Setelah itu silakan anda centang salah satu domain yang sudah mau expired. Disini saya beri contoh domain kodejarwo.com, yang akan expired 1 hari lagi. Lalu tekan Order Now.


Mengorder domain


  • Nanti anda akan dibawa ke halaman checkout. Disana terdapat total biaya yang harus anda transfer nantinya. Langsung tekan Checkout.


Proses Checkout


  • Lalu, scroll kebawah sampai pada pilihan Bank Transfer. Silakan pilih rekening bank yang ingin anda gunakan nantinya untuk mentransfer biaya renewal. Disini saya memilih Bank BRI.

Pilihan Bank Transfer



  • Scroll lagi kebawah, centang pada bagian TOS, dan klik Complete Order. Kalau anda ingin mengisis Additional Notes, silakan saja. Tetapi itu tidak wajib...


Menyelesaikan order


  • Invoice telah selesai dibuat. Nanti anda akan diarahkan ke halaman invoice nya. Catat nomor invoice yang terletak pada bagian kanan atas halaman dan catat pula nomor rekening tujuan yang tersedia di sana.

Invoice perpanjangan domain

  • OTW transfer duit...
  • Kalau sudah di transfer, kembali lagi ke halaman invoice, dan tekan pada tombol Konfirmasi Pembayaran.
  • Sekarang anda telah dialihkan ke halaman confirm. Silakan isi semua form yang tersedia disana. Nomor faktur dapat anda isi dengan nomor invoice yang sudah dicatat pada langkah sebelumnya tadi. Khusus untuk bukti pembayaran, dia bersifat opsional. Jadi jangan takut pembayaran tidak diterima kalau tidak ada bukti pembayarannya ya...

Melakukan konfirmasi

  • Bila sudah selesai, tekan Kirim
  • Silakan anda tunggu beberapa saat, biasanya berkisar antara 1 menit hingga 24 jam untuk menunggu konfirmasi. Saya sendiri hanya perlu menunggu 5 menit saja. Bila sukses, anda akan mendapatkan email seperti ini:

Konfirmasi SUKSES



  • Selesai. Selamat capek-capek ngeblog lagi...


Mudah aja kan? Inilah yang saya sukai dari IDwebhost, selain pelayanannya ramah, mudah, juga mereka sangat fast respond (bukan iklan, tapi emang beneran). Cara ini juga dapat anda lakukan untuk melakukan perpanjangan masa aktif hosting.

4 komentar:

  1. bener mbah, ane juga pke idwebhost, selain kantornya deket rumah, pelayanannya juga oke punya ..

    BalasHapus