Cara Meningkatkan Ranking Alexa in Country Hingga 10.000 dengan Cepat
Cara Meningkatkan Ranking Alexa in Country Hingga 10.000 dengan Cepat

Masih membicarakan seputar Alexa, kali ini saya ingin sedikit berbagi tips dan cara meningkatkan rank Alexa in Country blog anda, bahkan saya membuktikannya sendiri rank Alexa blog ini meningkat sekitar 10.000 dalam waktu 2 minggu.

Apa itu Alexa Rank in Country?


Alexa Rank in Country merupakan peringkat blog anda di negara tertentu.

Contohnya seperti blog Kode Jarwo. Blog ini memiliki 2 jenis rank Alexa, yang pertama yaitu rank untuk diseluruh dunia, yang kedua menurut negara asal atau targetan blog, misal kalau blog saya adalah Indonesia.

Sedikit berbeda dengan Alexa Global rank, Alexa rank in Country lebih mudah bagi kita untuk bersaing hingga menempati posisi kisaran dibawah 20.000. Mengapa?

Tentu dikarenakan persaingan lebih mudah karena hanya pada negara spesifik, berbeda dengan Alexa Global rank, kita bersaing dengan seluruh blog-blog dan web yang ada di dunia ini. Terlebih di Indonesia persaingannya tergolong mudah.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan Rank Alexa in Country dengan cepat?


Caranya sebenarnya tergolong mudah, tetapi cepat membuat bosan. Misalnya seperti penargetan, mencari persaingan, terus update, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Tentukan Penargetan - Fokus pada target


Menurut saya, penargetan merupakan hal pertama yang sangat penting dilakukan guna meningkatkan Alexa Rank in Country anda. Anda perlu menargetkan, ke negara mana blog anda ditujukan, apakah Indonesia, Amerika, atau yang lain.

Bila anda memilih Indonesia, maka isilah konten yang berbahasa Indonesia, berkaitan dengan Indonesia, berita di Indonesia, dan semacamnya, asalkan masih berhubungan dengan Indonesia. Sebaliknya, bila anda memilih Amerika, maka gunakan bahasa Inggris pada artikel anda, dan carilah hal yang sedang trending atau banyak peminatnya di Amerika.

Bila anda memiliki penargetan Indonesia tapi blog berbahasa Inggris atau berisi artikel diluar Indonesia, maka penargetan menjadi tidak maksimal. Visitor akan datang dari Indonesia, maupun luar, sehingga visitor dari Indonesia tidak maksimal dan Alexa Rank Indonesia anda menjadi tidak bagus.

2. Selalu Update


Setelah penargetan, sekarang pastikan blog anda selalu update.

Update yang saya maksud disini bukan hanya berarti artikelnya selalu bertambah setiap hari, tetapi juga artikelnya tidak ketinggalan jaman. Bila artikel sudah ketinggalan jaman, sekalipun pageone, siapa yang mau mencarinya?

3. Perbanyak pageone


Sudah saya test sendiri, semakin sering saya update artikel unik, semakin ramping pula Alexa Rank saya, walaupun artikel tersebut tidak memiliki visitor. Cukup hanya di pageone ketika saya mencari di Google dengan keyword utamanya.

Jadi saran saya selalu sajikan artikel unik, yang masih belum pernah dibahas. Karena Google merupakan sebuah bisnis, yang menginginkan penggunanya selalu mendapatkan apa yang dia mau di Google.

4. Fokus pada traffic organik


Mirip-mirip dengan cara meningkatkan Alexa Rank Global, Alexa Rank in Country juga menggunakan hitungan trafik organik untuk menentukan rank suatu blog. Semakin banyak trafik organik yang didapat, semakin tinggi pula rank Alexanya.

Dan ini yang saya dapat setelah 2 minggu melakukan cara diatas:

Sebelum melakukan cara ini
Sebelum
Setelah melakukan cara ini
Sesudah

Bagaimana? Anda harus segera mencobanya. Sedikit informasi, dari beberapa yang saya baca, Alexa Rank sangat berguna bagi sebuah blog agar memudahkan untuk bersaing di SERP. Dengan kata lain, semakin tinggi Alexa Rank, semakin mudah pula blog tersebut menempati pageone.
Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.