Apa Itu Backlink dan Manfaatnya Untuk SEO


    Mengingat para pakar SEO yang telah mengulas habis mengenai backlink, yang sering digunakan sebagai alternatif mudah untuk meningkatkan skor rank website pada mesin telusur.


    Backlink adalah alternatif mudah untuk meningkatkan Skor SEO, dimana Ketika ada Suatu website yang menautkan Sebuah Rujukan Link yang mengarahkan ke website lain. Contohnya, seperti post kali ini yang berjudul Apa itu Backlink.


    Postingan yang berada di Blog Kodejarwo.com ini terdapat HyperLink (seperti diatas), nah link tersebut saat anda klik akan mengarahkan ke website lain. itulah kurang lebih Contoh dari backlink.


    Untuk penulisan dari format backlink itu sendiri tidak jauh dari sebuah bahasa HTML, Contohnya seperti ini.


    Contoh Kode Struktur Backlink


    <a href=https://www.domainyangdirujuk.com>Anchor Text </a>


    Jadi pada dasarnya Backlink itu hanya sebuah metode rujukan yang dimana si pembuat konten tersebut mereferensikan link atau tautan yang diarahkan ke website lain.


    Kenapa Backlink sangat penting Bagi SEO?


    Mengambil dari Point diatas tadi, Metode ini sangat-sangatlah berharga dalam upaya atau Cara Meningkatkan SEO Website, karena mereka yang mewakili “Vote Of Confidence” dari satu situs ke situs lain.


    Jadi backlink merupakan sinyal bagi mesin telusur yang akan memberikan jaminan bahwa konten yang dirujuknya itu bagus dan layak menduduki peringkat halaman teratas.


    apalagi jika Backlink yang dibuatnya memiliki Anchor Text yang terlihat dan dapat di klik, serta mempunyai atribut standarnya yaitu do-follow. tentu akan meningkatkan SERP (Search Engine Ranking Point).


    Bagaimana Cara mendapatkan Backlink ?

    Mendapatkan serta menghasilkan Backlink merupakan sebuah elemen penting dalam Upaya mengoptimasi SEO Off-site, Link Building julukannya.


    Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan backlink gratis, untuk memulainnya anda bisa mengikuti Guest post serta juga menggunakan 60+ Daftar Backlink Premium gratis.


    jika semua sudah dilakukan, secara otomatis step by step dengan berjalannya waktu, Skor SERP dari sebuah website akan meningkat.


    Nah Bagaimana ? penjelasan mengenai apa itu backlink diatas, semoga dapat dipahami serta dapat menambah sedikit wawasan mengenai poin-poin penting dari sebuah backlink.