Mengatasi The type attribute for the style element is not needed and should be omitted
W3C CSS Type

Sebenarnya masalah ini sama seperti masalah sebelumnya yang saya bahas, yaitu The type attribute is unnecessary for JavaScript resources. Hanya saja perbedaannya kalau masalah sebelumnya atribut type terletak di JavaScript, yang ini terletak di CSS, alias tag pembuka style.

Cara mengatasinya, silakan anda buka Edit HTML, lalu cari kode berikut:

type='text/css'

Hapus semua kode diatas, biasanya ada banyak sekali. Lalu, coba anda lihat tag b:skin yang ada di template anda. Biasanya berbentuk seperti ini:

<b:skin><![CDATA[

... kode CSS ...

]]></b:skin>

Keluarkan semua kode CSS yang ada di dalam tag b:skin tersebut, lalu bungkus dalam tag style baru, dan matikan fungsi b:skin nya, sehingga kurang lebih bentuknya menjadi seperti ini:

<!-- <b:skin><![CDATA[

]]></b:skin> -->

<style>

... kode CSS ...

</style>

Simpan tema anda, lalu cek blognya. Bila tidak terjadi masalah apa-apa seperti tampilan menjadi rusak atau berhamburan, berarti masalah selesai. Sedangkan kalau tampilan menjadi rusak, saya sarankan ganti template saja.

Penjelasan


Atribut type pada tag style itu sebenarnya tidak penting, karena setiap tag style pasti sudah mendeklarasikan bahwa "isinya tag ini pasti CSS, bukan yang lain". Oleh karenanya, W3C Validator menyuruh anda untuk menghapus atribut tersebut.
Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM, Fake Account, dan Flamming disini.

Ozik Jarwo Kode Jarwo
Ozik Jarwo author
# 6 September 2018 17.15

Kemungkinan besar nda, soalnya template saya aja warning nya ada yang 20 lebih tapi tampilannya rapih.

Balas
All About Yoga Kode Jarwo
All About Yoga
# 6 September 2018 13.43

blog saya tampilanya berantakan, setelah saya cek di W3C Validator terdapat 11 warning, saya pakai theme generatepress. apa warning itu yang menyebabkan blog saya berantakan?

Balas
admin Kode Jarwo
admin
# 24 Juli 2018 01.34

Status-nya cuma warning, jadi ga terlalu penting buat diperbaiki.

Kalo Error, itu baru wajib diperbaiki

Balas
Ozik Jarwo Kode Jarwo
Ozik Jarwo author
# 19 Juli 2018 17.58

Coba hapus atribut "http-equiv" di tag <meta />

Balas
Ahmad Shukairi Kode Jarwo
Ahmad Shukairi
# 19 Juli 2018 16.43

Mas, gimana atasi ERROR A document must not include both a meta element with an http-equiv attribute whose value is content-type, and a meta element with a charset attribute

Balas