Cara Membuat & Memasang Sub dari Subdomain Gratis di Blogger
Cara Membuat & Memasang Sub dari Subdomain Gratis di Blogger

Bila dahulu saya pernah membuat tutorial seputar cara membuat subdomain gratis dari IDwebhost, kali ini saya ingin membuat sub dari subdomain. Tentunya sama, yaitu gratis, sekalipun untuk pengguna Blogger juga tetap gratis.

Untuk yang belum tau apa itu sub sudomain, coba lihat contoh link berikut:

sub.subdomain.kodejarwo.com

Link diatas adalah contoh dari sub-subdomain, alias sub dari subdomain. Kegunaan dari penggunaan jenis domain ini adalah agar subdomain menjadi lebih spesifik dan dapat dibagi lagi menjadi beberapa macam niche dan label tanpa harus membeli domain baru.

Langsung saja, bagi yang ingin membuatnya, silakan pertama anda buka terlebih dahulu DNS Management di tempat anda membeli domain. Kalau saya membeli domainnya di IDwebhost.

Kemudian, tambahkan record baru dengan format seperti berikut:

Menambahkan CNAME

Host Name : Isi dengan alamat sub serta subdomain anda
Record Type : Pilih CNAME
Address : Isi dengan ghs.google.com

Simpan.

Sekarang mari kita pindah ke blogger.com, silakan anda buat blog baru untuk sub-subdomain ini. Setelah itu, masuk ke bagian Setelan > Dasar > Publikasi > Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda. Nanti akan muncul kotak, isikan alamat dari sub-subdomain anda disana.

Setelan Domain

Tekan simpan dan cek blog anda. Bila malah terjadi redirect ke Mercusuar, maka anda perlu menunggu beberapa jam hingga proses konfigurasi selesai.
Silakan pilih sistem komentar anda ⇛   

Silakan berkomentar dengan sopan. Jangan buang-buang waktu anda hanya untuk melakukan SPAM di sini.