W3C CSS Type

    Sebenarnya masalah ini sama seperti masalah sebelumnya yang saya bahas, yaitu The type attribute is unnecessary for JavaScript resources. Hanya saja perbedaannya kalau masalah sebelumnya atribut type terletak di JavaScript, yang ini terletak di CSS, alias tag pembuka style.

    Cara mengatasinya, silakan anda buka Edit HTML, lalu cari kode berikut:

    type='text/css'

    Hapus semua kode diatas, biasanya ada banyak sekali. Lalu, coba anda lihat tag b:skin yang ada di template anda. Biasanya berbentuk seperti ini:

    <b:skin><![CDATA[
    
    ... kode CSS ...
    
    ]]></b:skin>

    Keluarkan semua kode CSS yang ada di dalam tag b:skin tersebut, lalu bungkus dalam tag style baru, dan matikan fungsi b:skin nya, sehingga kurang lebih bentuknya menjadi seperti ini:

    <!-- <b:skin><![CDATA[
    
    ]]></b:skin> -->
    
    <style>
    
    ... kode CSS ...
    
    </style>

    Simpan tema anda, lalu cek blognya. Bila tidak terjadi masalah apa-apa seperti tampilan menjadi rusak atau berhamburan, berarti masalah selesai. Sedangkan kalau tampilan menjadi rusak, saya sarankan ganti template saja.

    Penjelasan


    Atribut type pada tag style itu sebenarnya tidak penting, karena setiap tag style pasti sudah mendeklarasikan bahwa "isinya tag ini pasti CSS, bukan yang lain". Oleh karenanya, W3C Validator menyuruh anda untuk menghapus atribut tersebut.