Membuat Simbol Love / Hati / Heart dengan HTML Symbols

    Jadi hari ini saya sedang melanjutkan membuat template baru khusus untuk Kode Jarwo yang bernuansa landing page personal. Bukan tanpa beralasan, hal ini saya lakukan karena Kode Jarwo sudah lama tidak ter urus dan ingin saya ubah fungsinya menjadi blog catatan pribadi saya.

    Sampai pada membuat bagian footer, saya ingin menambahkan kata-kata "spesial" di sana. Setelah berpikir beberapa detik + membuatnya, akhirnya jadi juga seperti ini:

    Contoh penampakannya pada kodejarwo.com

    Yang membuatnya unik hanyalah satu, yaitu keberadaan tanda love () di sela-sela katanya. Tanda itu merupakan simbol love alias heart alias hati. Bukan dengan menggunakan image atau font tambahan, simbol tersebut bisa kita buat hanya dengan menggunakan HTML.

    Caranya mudah, coba anda masukkan kode berikut di sela kata-kata footer credit blog anda:

    ♥

    Simpan template dan lihat hasilnya, pasti akan muncul tanda hati di bagian footer credit anda. Kalau anda ingin membuatnya berwarna merah, silakan gunakan kode berikut:

    <span style="color: #e25555;">&#9829;</span>

    Anda juga dapat memadukannya dengan beberapa kata cantik lainnya, seperti "Made with  in Samarinda", "Created with  by Nama Anda", "I  this blog", dan semacamnya.

    Selamat berkarya...