Cara Bang Jarwo Diterima Adsense Full Approved Tanpa Ribet

    Google Adsense, salah satu penyedia iklan CPC terbesar dan terbaik yang pernah saya ketahui di dunia. Dengan milyaran publisher dan bayaran perklik nya yang cukup tinggi, membuatnya sangat-sangat terkenal dikalangan para internet marketer, terutama kita blogger pencari dollar.

    Dibalik kehebatan Adsense ini, pasti ada sesuatu yang mungkin, "berita cukup buruk" bagi kita. Yaitu proses pendaftarannya yang sangat sulit dan ribet. Ada banyak sekali persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi agar blog kita dapat diterima dan mendapatkan surat cinta dari Google Adsense ini.

    Bisa saya katakan, 1 dari 7 permintaan pendaftaran dari para blogger untuk Adsense yang diterima. Sisanya ditolak dengan alasan yang beragam. Itupun sebelum anda diterima menjadi publishernya anda harus melewati 2 tahap review, yang diperkirakan berlangsung selama 1 bulanan.

    Berbeda jauh dengan bila kita mendaftar menjadi publisher di penyedia iklan lainnya, seperti Adnow, Popcash, Popads, dan lain-lain. Kita hanya perlu memasukkan nama, email, dan alamat blog, lalu kita hanya perlu menunggu kurang dari seminggu untuk Full Aprroved.

    Jadi bisa saya simpulkan, bila kita bisa melewati tahap demi tahap review tersebut dan berhasil menjadi seorang publishernya, maka anda sangatlah beruntung.

    Lha Abang? Bang Jarwo sudah diterima belum?

    Sudah dong, hehehe...

    Gimana caranya bang bisa sampe diterima? Kasih metode atau trik-triknya dong...

    Proses pendaftaran Adsense ini terlihat sangat ribet dan sulit bila anda sering membaca persyaratannya, melihat nasib orang-orang yang ditolak, dan membaca tulisan saya diatas.

    Padahal, saya sudah membuktikannya sendiri, saya hanya memerlukan 1x permintaan permohonan dan langsung diterima, tanpa perlu posting artikel banyak-banyak, tidak bermain webmaster, dan tanpa optimasi SEO sama sekali!

    Sangat jauh berbeda dengan yang kita pikirkan...

    Untuk yang ingin menyimak bagaimana cerita saya mendaftar ke Adsense 1x dan langsung diterima ini, silahkan baca artikel berikut ini.

    Hari Pertama: Persiapan Blog


    Hari pertama, waktu itu tanggal 10 Juni 2017, saya membuat blog dengan kriteria dan modal berikut ini:
    1. Niche kesehatan
    2. Domain gratisan .ml dari Freenom
    3. Blog bule, bahasa Inggris
    4. Menggunakan Gmail yang sudah pernah ditolak 1x di blog lain
    5. Menggunakan template yang saya pakai kali ini (buatan sendiri)
    6. Hosting gratisan dari blogger.com
    7. Tidak mendaftarkan blog ke Webmaster 
    8. Widget yang saya pasang hanya 2, yaitu:

    Bener-bener modal 100% gratis dan mudah ya, hehehe. Kemudian, setelah blog berhasil dibuat saya melanjutkan membuat artikel dengan kriteria berikut ini.
    1. Hari itu juga, saya membuat 5 artikel dan dipublikasikan sekaligus
    2. Setiap artikel terdiri dari kurang lebih 500 kata
    3. Sama sekali tidak ada artikel yang terindex Google, karena saya tidak mensubmitnya dan tidak mendaftarkannya ke Webmaster
    4. Setiap artikel hanya mempunyai 1 gambar

    Hari Kedua: Pendaftaran


    Hari kedua, yaitu tanggal 11 Juni 2017, saya mendaftarkan blog saya tadi ke Google Adsense. Saya waktu itu memiliki pemikiran 70% ditolak dan 30% diterima.

    Hari Selanjutnya: Sambil menunggu surat keputusan (antara surat cinta atau ditolak)


    Sejak hari kedua (11 Juni 2017) sampai tanggal 3 Juli, surat sama sekali belum saya terima di Email. Sedikit fakta, dari hari kedua sampai 3 Juli 2017 tadi, saya sama sekali tidak pernah update artikel. Artikel masih tetap berjumlah sama, yaitu 5.

    Kemudian, saya mencoba-coba untuk memasang widget Adsense di blog saya. Ternyata widgetnya masih blank, yang berarti masih tahap review.

    Tanpa berpikir panjang, sayapun melanjutkan ngeblog di Kode Jarwo dan meninggalkan blog tadi, sehingga lupa untuk menghapus kembali widget yang blank tadi.

    Berikut statistik dan perkembangan singkat blog saya saat itu:
    1. Artikel masih tetap 5
    2. Visitor 0, sejak awal sampai akhir
    3. Ada pertambahan widget Adsense yang blank di sidebar saya (karena lupa menghapusnya)
    Sejak hari itu saya sama sekali tidak pernah membuka blognya.

    Hari Terakhir: Hari saat saya membuat postingan ini, 11 Juli 2017


    Waktu itu masih pagi, sekitar jam 7 pagi di Samarinda, saya iseng membuka hp dan ternyata saya mendapatkan Email persetujuan Full Approved dari Google Adsense. Kalau anda tidak percaya, silahkan lihat gambar dibawah ini.

    Surat Cinta Adsense untuk Bang Jarwo

    Saya pun sangat terkejut, bagaimana bisa blog dengan 5 artikel, domain gratisan, dan tidak ada visitornya bisa diterima dan mendapatkan surat cinta Adsense. Sedangkan blog Kode Jarwo ini, sudah ada visitornya, artikel sudah lumayan, dan sudah SEO pun masih ditolak.

    Memang, waktu yang dibutuhkan untuk sampai Full Approved pas 1 bulan, tetapi hasil yang saya dapatkan sudah dapat membayar waktu tersebut.

    Bagaimana? Bagi anda yang belum diterima, jangan menyerah dan jangan segan untuk mencoba tips dan trik dari saya kali ini.

    Selamat mencoba dan semoga diterima! hehehe...